Home / Berita / RUPS Pindad Tahun Buku 2018, Bukukan Laba Tembus Tiga Digit

RUPS Pindad Tahun Buku 2018, Bukukan Laba Tembus Tiga Digit

Sebanyak enam BUMN anggota klaster National Defence and Hightech Industry (NDHI) telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2018 yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media (PISM), Fajar Hary Sampurno di Gedung Wisma Antara, Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2019.

Enam perusahaan anggota NDHI adalah PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero). Dalam kesempatan itu, Fajar menyampaikan, bahwa kinerja BUMN anggota NDHI tahun 2018 semakin membaik dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengatakan tahun 2018  PT Pindad (Persero) meraih pencapaian yang membanggakan dengan laba yang berhasil tembus ke angka 3 digit. “Pada akhirnya, tahun 2018 Pindad menghasilkan pencapaian yang membanggakan, yaitu laba yang tembus 3 digit senilai Rp 100,58 M”, Ujar Abraham.

Selain itu, Abraham menambahkan Pindad  tahun 2018 telah berhasil mengembangkan berbagai fasilitas produksi yang menunjang kapasitas produksi.

PT Pindad (Persero) hadir dengan seluruh jajaran Direksi; Direktur Utama Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto, Direktur Bisnis Produk Industrial Heru Puryanto, Direktur Keuangan dan Administrasi Wildan Arief, Direktur Teknologi dan Pengembangan Ade Bagdja dan jajaran dewan komisaris.

Sementara itu, untuk pandangan Dewan Komisaris disampaikan langsung oleh Wakil Komisaris Utama Mayjen TNI (Purn.) Sumardi. Ia menyampaikan apresiasi tinggi atas kinerja PT Pindad (Persero) di tahun 2018.

“Pindad mampu meningkatkan efisiensi pada beban usahanya dengan nilai yg lebih rendah dibandingkan dengan realisasi beban usaha pada tahun buku 2017,” ujar Sumardi.

Ia mengungkapkan pada PT Pindad (Persero) untuk menetapkan langkah-langkah strategis percepatan produksi dan penjualan untuk mendorong kemajuan PT Pindad. Pada RUPS kali ini terasa spesial karena Abraham Mose mendapatkan penghargaan sebagai presenter terbaik kategori Direksi dalam RUPS 2018 klaster NDHI.

Sumber Pindad, edit koranbumn

 

Check Also

Budidaya Udang Vannamei Perum Perindo, Terapkan Pemilihan Benur Terbaik

Perum Perindo terus berupaya menerapkan budidaya yg baik, salah satunya adalah melalui penerapan budidaya terintegrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *