Home / Berita / RUPS Tahunan Semen Baturaja Berlangsung Sukses

RUPS Tahunan Semen Baturaja Berlangsung Sukses

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Tahun Buku 2018 di Wisma Antara, Jakarta Pusat, pada Kamis, 16 Mei 2019.

Terdapat sembilan mata acara pada RUPST, salah satunya adalah penyampaian laporan tahunan direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan selama tahun buku 2018, menetapkan penggunaan laba bersih perseroan, termasuk pembagian dividen untuk tahun buku 2018 dan perubahan pengurus perseroan.

RUPST dipimpin langsung oleh Komisaris Utama Perseroan, Harjanto, dan dilanjutkan oleh paparan kinerja perusahaan tahun 2018 oleh Direktur Utama Perseroan, Jobi Triananda Hasjim, serta pembahasan seluruh Mata Acara RUPS oleh Direktur dan Komisaris Perseroan yang hadir.

Dalam paparannya, Jobi menyampaikan bahwa, pertumbuhan volume penjualan SMBR selama tahun 2018 mencapai 24 persen. Di tengah kondisi oversupply dan pertumbuhan demand nasional yang masih rendah (5,2 persen), SMBR mampu menunjukkan kinerja penjualan yang positif dengan berhasil melampaui pertumbuhan demand di seluruh wilayah pemasaran perseroan.

Pada RUPST kali ini, SMBR menetapkan laba bersih sebesar Rp76,072 miliar dengan dividen payout ratio sebesar 25 persen dengan total nilai dividen sebesar Rp18,971 miliar. Sisa sebesar Rp57,1 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Tak kalah pentingnya, pada RUPS Tahunan Tahun Buku 2018 ini, juga dilakukan perubahan susunan pengurus perseroan, dua jajaran Direksi SMBR bertukar posisi yaitu Dede Parasade mengisi posisi sebagai Direktur Pemasaran dan M. Jamil sebagai Direktur Keuangan. Perubahan pengurus perseroan dilandasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.

Sumber Semen Baturaja, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *