Home / Berita / RUPSLB Sahkan Tazar Kurniawan Jadi Dirut Garuda Maintenance Facility GMFI

RUPSLB Sahkan Tazar Kurniawan Jadi Dirut Garuda Maintenance Facility GMFI

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk. menunjukkan direktur utama baru dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan hari ini.

Tazar Marta Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Base Operation didapuk sebagai Direktur Utama Garuda Maintenance Facility AeroAsia menggantikan Iwan Joeniarto.

Tazar mengatakan bahwa setelah resmi menjabat sebagai orang nomor satu di emiten berkode saham GMFI itu, dia akan membawa perseroan untuk mengepakkan sayapnya ke dunia internasional.

Dia menjelaskan bahwa bisnis maintenance, repair, and overhaul (MRO) memiliki potensi yang besar untuk menyumbangkan devisa yang besar kepada negara. Menurutnya, selama ini peluang tersebut sering diabaikan.

“Selain itu kami akan membawa GMF menjadi top ten MRO di dunia,” ujarnya, Kamis (29/8/2019).

Untuk itu, Tazar mengungkapkan bahwa perseroan membidik beberapa negara-negara potensial untuk bisnis MRO. Rencananya perseroan akan membangun MRO diberbagai negara.

Nantinya, ekspansi tersebut akan dilakukan perseroan melalui skema kemitraan. Pasar internasional juga menjadi langkah GMFI dalam mengurangi risiko bisnis perseroan.

“Komposisi pendapatan dari pelanggan internasonal tercatat meningkat pada semester I/2019 menjadi 21% dari sebelumnya semester I/2018 sebesar 19%,” jelasnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *