Home / Berita / Safari Ramadan Pupuk Indonesia dengan Indra Karya dan Perum PNRI Bagikan 1000 Al Quran

Safari Ramadan Pupuk Indonesia dengan Indra Karya dan Perum PNRI Bagikan 1000 Al Quran

Kementerian Badan Usaha Milik Negara bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara lintas sektor/ claster mengadakan kegiatan sosial pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Safari Ramadhan BUMN telah diselenggarakan di setiap provinsi dengan masing-masing jenis bantuan, diantaranya pada kegiatan di provinsi Bengkulu berkontribusi dengan memberikan bantuan CSR sebesar lima ratus juta rupiah untuk perbaikan 18 yayasan, santunan 1000 anak yatim dan korban terdampak banjir, serta pembagian seribu alat shalat dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam tahap lanjutannya Safari Ramadhan berlangsung di Jakarta dengan PT Pupuk Indonesia Sebagai PIC, kegiatan berlangsung pada Jum’at (24/05) bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Baru. Pada kesempatan ini dihadiri oleh PT. Indra Karya, PT. Pupuk Indonesia dan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Kontribusi yang diberikan pada kegiatan kali ini berupa 1000 Al-Qur’an yang diserahkan kepada Lurah Pasar Baru. Al Quran dimaksud adalah hasil cetakan Perum PNRI atas sinergi dengan seluruh BUMN. Pada bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, penyelenggara berharap setelah dibagikan Al-Qur’an dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Agus, selaku lurah berpendapat “Agar masyarakat di lingkungan sekitar kelurahan dapat gemar membaca Al-Qur’an dengan adanya program ini”. Tidak sampai disitu dari beberapa yayasan yang hadir dalam kegiatan kali ini, salah satu pengurus Mushola Pasar Baru, Saepul yang menerima Al-Qur’an akan memanfaatkan untuk pengajian tafsir Al-Qur’an. Kedepan diharapkan program Safari Ramadhan BUMN akan terus berjalan dan ditujukan dengan sasaran yang tepat yaitu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *