Home / Berita / Sambut Ramadhan 1440 H, Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan Rp450 Juta

Sambut Ramadhan 1440 H, Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan Rp450 Juta

Bulan Ramadhan sebentar lagi. PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), menyemarakkan bulan puasa tahun ini dengan memberikan bantuan operasional kepada 13 masjid dan 68 musholla dengan total bantuan sebesar Rp450 juta.

Seluruh masjid dan mushola tersebut berasal dari sembilan desa/kelurahan dari tiga kecamatan di Kabupaten Gresik, yaitu Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR “Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi”. Sedangkan secara esensial, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pertumbuhan kinerja positif dalam program transformasi bisnis, yaitu dalam rangka mewujudkan diri sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

“Harapan kami bantuan ini dapat mendukung kemakmuran masjid dan musholla sekaligus turut menyemarakkan bulan puasa Ramadhan tahun ini agar masyarakat dapat beribadah dengan lancar dan nyaman,” ujar Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad merinci bahwa sebanyak 8 masjid memperoleh bantuan sebesar Rp7,5 juta. Sedangkan 5 masjid sekitar lainnya akan mendapat Rp10 juta yang akan diserahkaan secara langsung oleh Direksi saat melaksanakan Safari Ramadhan. Selebihnya, sebanyak 68 musholla mendapatkan bantuan masing-masing Rp5 juta.

“Untuk kegiatan Safari Ramadhan tujuan utamanya adalah silaturahmi dan berdialog dengan pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga lainnya,” tambah Rahmad.

Selain pada bulan Ramadhan, lanjut Rahmad, pada dasarnya perusahaan juga rutin menyalurkan bantuan kepada masjid dan musholla di sekitar perusahaan. Terutama kepada pengurus yang mengajukan permohonan bantuan atau proposal. Bantuan ini ditujukan untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

Sugeng Riadi, pengurus Masjid Nurul Huda, Dusun Meduran, Kelurahan Romoo, berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid dan jamaah, terutama bagi yang akan melaksanakan sholat tarawih maupun ibadah lainnya selama Ramadhan 1440H.

“Sangat terima kasih sekali, karena kami setiap tahun dapat. Harapannya, semoga tahun depannya bisa (dapat) kembali,” ujar Sugeng.

Lebih lanjut Rahmad berharap agar masyarakat dapat terus memberikan dukungannya. Sehingga perusahaan dapat menjalankan tugas-tugas penyaluran pupuk bersubsidi dengan lancar. Serta dapat mewujudkan keinginan sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

“Kami mohon do’a restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” tutup Rahmad.

Sumber Petrokimia Gresik, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *