Home / Berita / Sang Hyang Seri Menargetkan Produksi Benih 80.000 Ton Tahun 2019

Sang Hyang Seri Menargetkan Produksi Benih 80.000 Ton Tahun 2019

PT Sang Hyang Seri (SHS) menargetkan produksi benih sekitar 80.000 ton di tahun 2019. Target produksi akan didukung dengan pengoptimalan infrastruktur.

Direktur Utama Sang Hyang Seri, Karyawan Gunarso mengatakan bahwa Perseroan akan memanfaatkan lahan di Sukamandi, Jawa Barat. “Kita punya lahan 3.000 hektare lebih di Sukamandi,” tutur Karyawan kepada Kontan.co.id, Jakarta.

Lahan di Sukamandi rencananya akan dioptimalkan untuk menggenjot produksi sekitar 30.000 ton. Langkah lain meningkatkan produksi SHS akan menjalin kemitraan, kerjasama dengan kelompok tani untuk melakukan penangkaran, pembenihan atau pembibitan.

Kerjasama yang akan dilakukan SHS akan memilih beberapa sentra produksi. Sentra tersebut antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, kemudian Lampung dan Sumatera Selatan. “Insyaallah dengan ini target 2019 mudah-mudahan kita upayakan tercapai,” terang Karyawan.

Pada tahun 2018 Perseroan membukukan produksi benih sekitar 20.000 ton. Jumlah tersebut jauh dari target yang ditetapkan BUMN yakni sebesar 81.807 ton.

Sumber Kontan / edit koranbumn.com

Check Also

Pemerintah Kamboja Tertarik dan Minati BMPP & Tugboat Karya PT PAL Indonesia

Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Transportasi, Mr. Sun Chanthol disambut dengan hangat oleh Direktur Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *