Home / Berita / Sangyoubetsu Kondan-Kai Kunjungi PLTA dan Pabrik Peleburan INALUM

Sangyoubetsu Kondan-Kai Kunjungi PLTA dan Pabrik Peleburan INALUM

Perkumpulan Industri Jepang atau Sangyoubetsu Kondan-Kai melaksanakan kunjungan ke Pabrik Peleburan Aluminium INALUM (14/07) dimana sebelumnya berkesempatan mengunjungi PLTA Sigura-gura dan Tangga pada Jumat (13/07)

Rombongan langsung diterima Direktur Produksi, S.S. Sijabat dan Manager Humas PLTA, Hotniasi Silitonga di Guest House – Paritohan dan Deputy General Manager Umum, Ismadi YS Jenal dan Manager Humas Pabrik Peleburan, Arfan Iqbal Harahap di Wisma Tamu – Tanjung Gading.

Ismadi dalam sambutannya mengatakan bahwa INALUM dulunya adalah sebuah mega project persahabatan antara Indonesia dan Jepang, dimana setelah menjadi BUMN pada tahun 2013, perusahaan kini tidak hanya memproduksiAluminium Ingot namun telah berhasil memproduksi Aluminium Billet dan Alloy serta diamanahkan oleh pemerintah menjadi Holding Industri Pertambangan pada tahun 2017.

Dalam sesi diskusi terkait aspek pemasaran aluminium, rombongan langsung mendapatkan penjelasan dari ManagerMarketing dan Hedging INALUM, Suestiyo Bayu  perihal peluang mendapatkan produk baru INALUM berupa Billetdan Alloy yang masih terbuka dengan up charge yang kompetitif mengikuti market price.

Kunjungan selama 2 hari ini diisi dengan penyampaian paparan tentang INALUM dan rencana proyek pengembangannya, diskusi serta site visit ke PLTA di Paritohan dan Smelter di Kuala Tanjung.

Rombongan salut atas kemajuan dan rencana pengembangan INALUM, dengan pondasi yg kuat mereka berkeyakinan INALUM dapat mencapai visinya

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak INALUM karena sudah menerima kami di hari libur. Dimana tujuan kami disini adalah untuk menyambung tali persaudaraan antara Jepang dan Indonesia dan kami juga berharap INALUM dapat menjadi mitra kami dalam memproduksi aluminium terbaik di tingkat lokal maupun internasional.” Tutur Mr. Mashasi Ucihara selaku ketua rombongan.

Sumber Situs Web INALUM

Check Also

Sarinah Dukung Eco Fashion Week 2019

Acara Eco Fashion Week 2019 resmi dibuka oleh Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *