Home / Berita / Sarasehan Evaluasi Program Balkondes Bersama Deputi ELKP Kementerian BUMN Di Borobudur

Sarasehan Evaluasi Program Balkondes Bersama Deputi ELKP Kementerian BUMN Di Borobudur

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN RI Edwin Hidayat Abdullah bersama Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengikuti kegiatan Sarasehan Pokja Bidang Community Development Dan Evaluasi Balkondes di Balkondes Ngaran, Borobudur, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk persiapan balkondes serta perusahaan induk dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Dalam sambutan pembukanya, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono menyampaikan tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh daerah kawasan wisata Joglosemar di masa mendatang. “Saat ini kita memasuki era baru, yang mana diprediksikan akan terjadi lonjakan wisatawan,setelah pembangunan bandara YIA. Jadi kita harus dalm hal ini.” Terangnya.

Edy juga menambah bahwa kegiatan sarasehan ini diadakan untuk bersiap dalam menjawab tantangan tersebut.

“Maka sarasehan ini diperlukan agar kita sebagai perusahaan BUMN bisa memberikan pendampingan yg tepat untuk pengembangan balkondes binaan kita ini.” Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN RI Edwin Hidayat Abdullah menyampaikan paparannya terkait dengan pengembangan Balkondes di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Edwin menerangkan konsep Community Based Tourism (CBT) kepada para peserta. “Community Based Tourism adalah suatu area yang mana dibentuk kesadaran dari komunitas lokal untuk membuat atmosfir yang khas dari suasana tempat itu. Walau begitu, mereka yang datang tetap terhubung dengan dunia luar.” Terang Edwin.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *