Home / Berita / Sehat Tidak Cukup, Namun Harus Bugar Juga

Sehat Tidak Cukup, Namun Harus Bugar Juga

PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) sebagai anak perusahan PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Kick off Corporate Wellness Program (CWP) bekerja sama dengan PT Karya Indah Mitratama atau Medifit, di Medifit Clinic Jakarta Pusat, pada Rabu (21/11/2018). Pertemuan ini merupakan kegiatan lanjutan dari MOU kerja sama antara Pertamedika dan Medifit.

Asisten Manager Bisnis Integrasi Pertamedika Indra Permana mengungkapkan, kerja sama Pertamedika bersama Medifit merupakan langkah awal untuk bersama-sama membangun budaya sehat dan bugar.

“Corporate Wellness Program (CWP) ini merupakan kombinasi antara fitness dengan medical. Sebelum launching, program ini akan kami uji pada beberapa pekerja selama 3 bulan (21 November 2018-21 Februari 2019). Program ini dibuat demi meningkatkan produktivitas kinerja dengan kondisi pekerja yang sehat dan bugar”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Veranika Tanuwiradjaja, Sp.KO menegaskan, sehat belum tentu bugar. Definisi bugar itu dimana seseorang dalam keadaan sehat dan bisa melakukan hal emergency, misalnya berlari saat keadaan darurat.

Menurutnya, kondisi saat ini pekerja kantor lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, kegiatan fisik sangat diperlukan.

“Mengapa CWP menjadi begitu penting? Karena CWP dapat menurunkan risiko kesehatan, mengurangi biaya kesehatan, meningkatkan perilaku sehat karyawan, membangun moralitas karyawan, dan meningkatkan produktivitas,” paparnya.

Indra berharap, program kerja sama antara Pertamedika dan Medifit menjadi langkah intervensi edukasi untuk para pekerja menjadi sehat dan bugar.

“CWP dapat menjadi program yang bisa menularkan virus sehat,” pungkas Indra.

Sumber PERTAMINA

Check Also

WIKA Gedung Kejar Kontribusi Pendapatan dari Bisnis Modular

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. bakal menggenjot kontribusi pendapatan dari lini bisnis modular. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *