Home / Berita / Sektor Jalur Perkeretaapian, Waskita Karya Telah Selesaikan LRT Sumatera Selatan dan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta

Sektor Jalur Perkeretaapian, Waskita Karya Telah Selesaikan LRT Sumatera Selatan dan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta

Pada sektor jalur perkeretaapian, Waskita telah menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana kereta api antara lain Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta.

Sebagai informasi, proyek LRT Sumatera Selatan merupakan satu-satunya penugasan dari pemerintah melalui Perpres no. 55 tahun 2016 perubahan dari Perpres no. 116 tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan di Provinsi Sumatera Selatan.

LRT Sumatera Selatan membentang sepanjang 23,4 Km melewati 13 stasiun antara lain Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Asrama Haji, Stasiun Punti Kayu, Stasiun RSUD Palembang, Stasiun Garuda Dempo, Stasiun Demang, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Dinas Perhubungan, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Polrestabes, Stasiun Jakabaring Sport City, dan Stasiun DJKA. Proyek milik Kementerian Perhubungan yang dibangun dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 ini dikerjakan oleh Waskita dengan nilai kontrak Rp 10.9 triliun.

Sedangkan Proyek Kereta Bandara Soekarno Hatta diperoleh tahun 2015 dengan nilai kontrak Rp924,3 miliar dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 2 Januari 2018. Pekerjaan Waskita mencakup pekerjaan lintasan double track dari Manggarai sampai Bandara Soekarno Hatta sepanjang 36 Km serta pekerjaan gedung Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batuceper, dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Selain itu Waskita juga mengerjakan lima jembatan masing-masing di lokasi Jembatan Daan Mogot Jakarta Barat, Jembatan Union Jakarta Barat, Jembatan Pembangunan Tangerang, Jembatan Garuda Tangerang, dan Jembatan AP2 Tangerang.

Sumber Waskita Karya, edit koranbumn

 

Check Also

Dirut Doso Agung Bersama Gubernur Bali Bahas Revitalisasi Pelabuhan Benoa Bali

Direktur utama Pelindo III Doso Agung bersama jajaran direksi Pelindo III kembali melaksanakan pertemuan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *