Home / Berita / Seluruh Armada Bus Damri Dipasang CCTV dan GPS

Seluruh Armada Bus Damri Dipasang CCTV dan GPS

Perum Damri saat ini sedang melakukan transformasi besar-besaran. Salah satunya, melalui digitalisasi.

Adapun proses mentransformasikan cara kerja manual ke serba digital itu bukan saja dilakukan di taraf manajemen modal, namun juga secara teknis yang bisa mendongkrak kinerja lembaga plat merah angkutan orang itu.

Ialah Setia N Milatia Moemin, Direktur Utama Damri yang sejak akhir tahun 2017 itu berjasa di balik upaya-upaya perombakan sistem di Damri.

Satu hal yang paling tampak dari adanya perubahan itu, adalah saat ini seluruh armada bus Damri di seluruh Indonesia telah memiliki CCTV dan GPS. Lantas, apa alasannya?

Mila sapaan Bos Damri itu mengungkap, perlunya bus Damri dilengkapi CCTV dan GPS yang mumpuni adalah untuk mengefektifkan kinerja dan operasional.

Dilengkapi dengan control room, kata dia, hal itu bertujuan untuk monitoring dan penetapan disiplin.

“Kami pasang GPS, CCTV, dan lain-lain, sehingga lebih termonitor. Yang dulu hanya GPS, sekarang terhubung dengan sistem yang kami tahu pengemudinya ada di mana. Jadi kalau kelamaan kami akan hubungi ngapain,” ujarnya ketika ditemui di Munik Restaurant, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Tak hanya itu, ia melanjutkan keberadaan CCTV dan GPS yang telah terintegrasi juga berguna dalam mengatur jadwal keberangkatan lebih tersistematis hingga menjadikan Damri lebih bisa diakses dan dekat dengan masyarakat.

“Kami mengawasi jadwal keberangkatan, kemudian laporan monitoring disampaikan kepada direksi, bisa juga untuk rekapitulasi armada, layanan informasi dan aduan pelanggan,” imbuh dia.

Ke depan, pihaknya berharap Damri bisa terus berinovasi untuk mentransformasikan bisnisnya sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Berkenaan itu, Mila menyatakan pihaknya tengah fokus melakukan berbagai kajian untuk pembenahan terhadap 59 cabang yang dimiliki Damri.

“Kami harap dengan adanya transformasi ini bisa kami tingkatkan dan tingkat pelayanan lebih baik karena kami orientasi pelanggan,” tandasnya.

Sumber kumparan, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *