Home / Berita / Semen Baturaja Resmikan Pembangunan Masjid At-Taqwa

Semen Baturaja Resmikan Pembangunan Masjid At-Taqwa

Vice President Corporate Services Management (VP CSM) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), Ade Chitra Kusuma meresmikan pembangunan Masjid At-Taqwa, Senin, 29 April 2019.

Peresmian masjid yang terletak di Dusun III, Desa Pusar, Baturaja itu disaksikan oleh pejabat pemerintah, tokoh masyarakat serta warga sekitar, antara lain Sekretaris Camat Baturaja, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kota Baturaja, Kapolsek Baturaja Barat serta kepala desa dan dusun di Desa Pusar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Baturaja Barat, Syamsurizal Fikri mengatakan pemerintah daerah beserta segenap masyarakat Desa Pusar menyambut baik bantuan pembangunan masjid yang diberikan oleh SMBR. Apalagi, dia menambahkan jika sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan.

“Sehingga dapat digunakan tarawih dan Salat Idul Fitri,” katanya.

Bantuan yang diberikan SMBR berupa revitalisasi pembangunan masjid yaitu pembongkaran bangunan masjid yang telah dimulai sejak tahun 2014 kemudian dibangun kembali hingga 100 persen dalam kondisi baru. Akhirnya pada tahun 2019, pembangunan sudah dapat diselesaikan dan diresmikan bersama masyarakat Desa Pusar.

Peresmian Masjid At-Taqwa tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Vice President Corporate Services Management, Ade Chitra Kusuma. Pada kesempatan yang sama, diserahkan pula bantuan berupa alat penyedot debu kepada pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Ade mengungkapkan SMBR berkomitmen mendukung program pembangunan. Mulai pembangunan infrastruktur maupun pembangunan berbagai sarana umum di lingkungan sekitar Semen Baturaja.

Ade menambahkan manajemen SMBR melalui Unit Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) senantiasa membantu lingkungan sekitar SMBR yang ditunjukan melalui program-program nyata.

“Tak hanya di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial,” ujarnya.

Sumber Semen Baturaja, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *