Home / Berita / Semen Indonesia Targetkan Penjualan Ekspor Sebesar Rp 4,44 Triliun Tahun Ini

Semen Indonesia Targetkan Penjualan Ekspor Sebesar Rp 4,44 Triliun Tahun Ini

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui pabriknya di Indonesia menargetkan bisa melakukan penjualan ekspor hingga tutup tahun 2018 sebesar 3 juta ton atau senilai dengan Rp 4,44 triliun.

Adi Munandar, Direktur Marketing & amp; Supply Chain SMGR mengatakan perseroan akan menggenjot penjualan ekspor guna memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

“Ini sebagai satu langkah untuk memperkuat rupiah mengingat kondisi industri semen dalam negeri sendiri sedang berlebih pasokan hingga 40%, ” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (19/9).

Menurut Adi, sepanjang periode Januari – Agustus saja, SMGR melalui pabrik dalam negeri telah mencatat penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton. “Pencatatan ini bahkan sudah tumbuh 42,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 1,39 ton,” tuturnya.

Hal tersebut, lanjut Adi secara langsung membuktikan bahwa produk yang dihasilkan pabrik SMGR telah diakui oleh internasional dan memiliki daya saing tinggi.

Adapun negara tujuan ekspor semen dan kuliner SMGR meliputi Srilanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China, Australia, Austria, Maldives, India, dan Bangladesh.

Selain itu, tambah Adi untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, SMGR akan memperkuat jaringan di negara-negara tujuan, menjajaki negara lain, dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang, ” ujarnya.

Sumber kontan.co.id

Check Also

Mulai Beroperasi 2020, BRI Buat Bank Terapung di Anambas

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpinang akan membuat bank terapung dengan konsep di atas kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *