Home / Berita / Sepanjang Kuartal I/2019 HIN Telah Serap Belanja Modal Sebesar 16,6%

Sepanjang Kuartal I/2019 HIN Telah Serap Belanja Modal Sebesar 16,6%

Sepanjang kuartal I-2019, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) telah serap 16,6% dari anggaran belanja modal. Adapun dana tersebut digunakan untuk perbaikan dan penggantian peralatan serta renovasi bangunan.

Iswandi Said, Direktur Utama PT HIN menyebutkan sepanjang kuartal I-2019 belanja modal pihaknya telah menyerap sebagian dana belanja modal atawa capital expenditure/capex.

“Triwulan pertama terserap Rp 23 miliar sekitar 16,6 % dari total anggaran yg digunakan untuk yang perbaikan dan penggantian peralatan equitment dan renovasi bangunan,” ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (22/4).

Adapun sepanjang tahun ini, total capex yang dianggarkan sebesar Rp 137 miliar. Berdasarkan catatan kontan.co.id, dana tersebut sedari awal memang untuk upgrade kamar karena sebagian kamar yang masih lama.

Dari rencana pembaharuan kamar tersebut, pihaknya juga menargetkan pendapatan bersih sepanjang tahun ini dapat tumbuh 15% hingga 20% dari capaian tahun lalu. Asal tahu saja, sepanjang tahun lalu pendapatan bersih PT HIN mencapai Rp 15 triliun.

Sedangkan, hingga kuartal I-2019 pihaknya telah mencatatkan pendapatan hingga Rp 157 miliar yang mana tumbuh sebesar 4,58% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 147 miliar.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *