Home / Anak Perusahaan / Seremoni Penandatanganan Pembentukan SubHolding Peti Kemas di Labuan Bajo

Seremoni Penandatanganan Pembentukan SubHolding Peti Kemas di Labuan Bajo

Dalam rangka pembentukan jaringan pelabuhan terintegrasi (integrated port network) melalui 7 pelabuhan utama Indonesia, Pelindo I, II, III, IV, serta PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) resmi menandatangani pembentukan subholding peti kemas, pada Minggu (6/10) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo I, Dian Rachmawan, Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya, Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, Perwakilan Direktur Utama Pelindo IV, dan Direktur Utama PT TPS, Endot Endrardono, serta disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah dan Staf Khusus II Kementerian BUMN, Bambang Eka Cahyana.

Nantinya, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) akan berganti nama menjadi PT Terminal Petikemas Sinergi Indonesia (TPSI) dengan arus peti kemas mencapai 16 juta TEUs per Tahun. Pembentukan subholding peti kemas ini juga akan mampu mengoptimalkan biaya operasional dan meningkatkan kualitas layanan peti kemas yang ada di Indonesia.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

Sinergi Hutama Karya, ASDP dan ITDC Jadi Pengembang Kawasan Kelas Dunia di Bakauheni

Tiga badan usaha milik negarayaitu PT Hutama Karya (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *