Home / Berita / Sesuai Aturan ISPS Code, IKT Gelar Sosialisasi Penerapan Restricted Area

Sesuai Aturan ISPS Code, IKT Gelar Sosialisasi Penerapan Restricted Area

Telah dilakukan sosialisasi penerapan restricted area pada bidang kontrol akses kendaraan roda empat di lini 1 PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (PT IKT Tbk), anak usaha Pelindo II/IPC dengan membagikan plat kendaraan yang akan digunakan oleh mitra perusahaan saat memasuki area lini 1. Pemberlakuan izin masuk lini 1 akan menggunakan form tertulis yang sudah disiapkan pihak PT IKT Tbk. Secara efektif aturan ini mulai berlaku tanggal 15 Agustus 2019.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh para mitra dan stakeholder PT IKT Tbk. Secara umum mereka menyambut baik regulasi ini dan bersedia mengikuti aturan restricted yang diterapkan perusahaan nantinya.

Restricted area pada bidang kontrol akses kendaraan roda empat di lini 1 ini adalah bagian dari rangkaian program sterilisasi terminal yang diharapkan dapat selesai di tahun 2019. Aturan ini juga tertulis dan wajib dilaksanakan dalam PFSP yang mengacu pada aturan ISPS Code di PT IKT Tbk.

Diharapkan kedepan tidak ada lagi kendaraan roda empat yang memasuki area Lini 1 PT IKT Tbk tanpa menggunakan plat “OPERASIONAL” sesuai dengan aturan perusahaan.

Tim pengamanan PT IKT Tbk akan melakukan tindakan peringatan kepada pemilik kendaraan yang tidak mematuhi aturan tersebut. Hal tersebut terkecuali bagi kendaraan yang telah diberi izin oleh PFSO dan telah dilakukan identifikasi serta observasi maksud dan tujuan keberadaan di Lini 1 tersebut.

Tahapan selanjutnya, PT IKT Tbk akan melakukan penerapan gate akses pembatas menuju Lini 2 ke Lini 1 yang berada di belakang gedung CSC serta pembuatan shuttle station dan ruang tunggu bagi para sopir.

Sumber IPC, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *