Home / Berita / SHE Sharing : Lifestyle and Health

SHE Sharing : Lifestyle and Health

Departemen QSHE PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengadakan seminar kesehatan dengan tema “Health and Lifestyle”, di Wikasatrian, Selasa (18/9). Acara ini dibuka langsung oleh General Manajer QSHE Bimo Prasetio, dan dihadiri oleh Manager Proyek WIKA dari berbagai wilayah Indonesia. Turut hadir sebagai pembicara pada acara tersebut Dokter Spesialis bedah Thorax Kardiovasculer Dr. Haryo Aribowo SpB., SpBTKV (K) dan Iswan Tri Suryanto pegawai WIKA yang mengalami gangguan gagal ginjal.

Sharing ini diadakan karena salah satu hal yang mempengaruhi keberlangsungan suatu pekerjaan adalah kurangnya menjaga kesehatan karena pola hidup saat sibuk beraktivitas. Tidak jarang kita mengabaikan kesehatan diri karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, dan menomor duakan kesehatan karena dampak dari lelahnya tubuh baru terasa dalam jangka waktu lama.

Departemen QSHE mengadakan SHE Sharing ini dengan tujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran karyawan WIKA, terutama para Manager Proyek yang berperan sebagai role model di Proyek akan pentingnya menjaga kesehatan, dan dapat mengidentifikasi penyakit serta mencegahnya sedari dini.

Dalam paparannya, Dr. Haryo Aribowo SpB., SpBTKV (K) menjelaskan bahwa sebagai seorang pekerja, kita harus tetap memperhatikan kesehatan diri, jangan hanya sibuk bekerja dan mengabaikan pola hidup sehat. “Pencegahan suatu penyakit cukup murah yaitu dengan menjaga kesehatan dengan beberapa cara seperti menjaga pola makan dan istiahat, tidak merokok, dan olah raga teratur namun pada saat seseorang sudah terlanjur sakit maka kondisi tersebut akan mengganggu fungsi sosial dan ekonomi dalam kehidupannya,” tutur Haryo.

Sumber WIKA

Editor : koranbumn

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *