Home / Berita / WIKA, Nindya Karya, BKI dan Perum Damri Bersinergi Selenggarakan Pasar Murah Bahan Pangan Pokok di Sulawesi Utara

WIKA, Nindya Karya, BKI dan Perum Damri Bersinergi Selenggarakan Pasar Murah Bahan Pangan Pokok di Sulawesi Utara

Dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), rangkaian Safari Ramadan menyisakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Airmadidi Bawah, Minahasa Utara. Sinergi PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA), PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum DAMRI menyelenggarakan pasar murah bahan pangan pokok yang diselenggarakan di lapangan bola Airmadidi Bawah seluas 1,5 Ha di Jalan Saronsong arah Bitung, Sabtu (18/5). Berkolaborasi dengan Kodim 1310/Bitung, kegiatan bertajuk Bhakti Sosial Safari Ramadan ini berjalan dengan lancar meski terik matahari menyengat. Warga yang sudah diberikan kupon, berantri rapi demi merasakan kebahagiaan bersama BUMN dan aparat setempat.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi kami, para perusahaan BUMN, untuk semakin semangat dalam bekerja membangun negeri. BUMN hadir di tengah-tengah Saudara sekalian dan tak mungkin kami melupakan masyarakat sekitar karena bisnis berjalan didukung oleh keberadaan Saudara,” papar Muh. Ismail Patimbang, General DAMRI Sulut. Dalam kesempatan itu pula, kegiatan disambut positif oleh Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Dandim 1310 Bitung. Dalam sambutannya, Kusnandar mengucapkan terimaksih atas kepedulian Kementerian BUMN menyelenggarakan Safari Ramadan ke daerah Sulawesi Utara, melalui perusahaan-perusahaan BUMN yang terjun langsung berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Sementara, di kesempatan terpisah, Aprianto Donny Indrawan, Manajer Proyek Bandungan Kuwil Paket I dari WIKA dan Radityo Ardhian Pratama, Manajer Proyek Bendungan Kuwil Paket 2 dari PT Nindya Karya, menyatakan komitmennya akan selalu men-support kegiatan BHUN empat BUMN tahun 2019 di Sulawesi Utara sebagai bentuk sinergi atau kerja bersama membangun negeri. Semangat keduanya begitu nyata saat kegiatan Safari Ramadan pemberian santunan anak panti asuhan/pesantren dan pembagian 1000 Kitab Suci Al-Quran, atas dukungan keduanya, lokasi proyek Gardu Pandang Bendungan Kuwil Kawangkoan, disiapkan begitu baik untuk kegiatan tersebut, kemarin Jumat (17/5). Perlu diketahui juga, bahwa Perum DAMRI waktu itu menyediakan empat bus medium untuk kepentingan pengangkutan anak-anak panti asuhan/pesantren ke lokasi proyek.

Selang dua jam, dari dimulainya kegiatan pukul 9.00 WITA, paket bahan pangan habis terdistribusikan ke masyarakat “Senang, dapat langsung dari bapak-bapak Kodim,ama BUMN-BUMN. Terimakasih kepada pemerintah melalui kementerian BUMN. Kalau sering, masyarakat akan sangat berterimaksih,” tukas salah satu warga sambil tertawa, yang diamini oleh teman-temannya.

Penjelasan Singkat Kegiatan BHUN

BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program Kementerian BUMN RI yang telah memasuki tahun ke-5 . Tujuannya adalah memotivasi BUMN di Indonesia agardapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia, melalui program-program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. BUMN akan selalu hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung maupun tak langsung yang mana dalam setiap aksinya, BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Sumber WIKA, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *