Home / Berita / Sinergi 5 BUMN Berbagi Kebahagiaan di Tuban Jawa Timur, Total Bantuan Senilai Rp 2 Miliar

Sinergi 5 BUMN Berbagi Kebahagiaan di Tuban Jawa Timur, Total Bantuan Senilai Rp 2 Miliar

Dalam rangka menanamkan dan meningkatkan rasa syukur, serta sebagai aksi nyata kepedulian dengan berbagi kepada masyarakat, Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN) kembali hadir di tahun 2019. Mengawali rangkaian kegiatan saat Safari Ramadhan, BUHN 2019 berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama tersebut bertempat di komplek Pondok Pesantren Manbail Huda, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur

Kegiatan Safari Ramadhan di Provinsi Jawa Timur merupakan sinergi dari 5 (lima) BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN yaitu PT Pertamina (Persero), PT Industri Kereta Api (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT PN XI dan PT Waskita Karya (Persero). Rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019, terbagi dalam kegiatan Safari Ramadhan, Siswa Mengenal Nusantara, Kegiatan HUT RI, dan Perayaan Natal.

Total bantuan yang diberikan oleh 5 BUMN dalam kegiatan ini lebih dari Rp 2 Miliar Rupiah.

Bantuan-bantuan yang secara simbolis diserahkan di Pondok Pesantren Manbail Huda, tersebar untuk penerima di berbagai wilayah di Jawa Timur, yang berada di sekitar wilayah operasi BUMN yang ditunjuk.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari kelima BUMN, yang secara langsung menyapa dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. SVP Project Execution Direktorat Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero), Amir H. Siagian, sebagai perwakilan dari dari BUMN Koordinator menyampaikan bahwa kegiatan BHUN Safari Ramadhan merupakan salah satu bentuk sinergi dari BUMN untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur.

“Hadirnya 5 BUMN di Provinsi Jawa Timur ini, adalah dalam rangka memberikan santuan dan bantuan untuk anak-anak yatim dan masyarakat, merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk semakin meningkatkan peran BUMN dalam kerangka BUMN Hadir Untuk Negeri,“ ujarnya.

Lebih lanjut Amir menambahkan, bahwa BUMN memiliki komitmen untuk selalu memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar area operasinya. “Pertamina selaku koordinator bersama 4 BUMN lainnya yakni PT Industri Kereta Api (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT PN XI, dan PT Waskita Karya (Persero) senantiasa berkomitmen untuk terus menjalankan perannya di masing-masing bidang usaha, senantiasa berkomitmen dengan memberikan peran nyata untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jawa Timur,” tutup Amir.

Sumber Kumparana, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *