Home / Berita / Sinergi AP II dengan Kimia Farma Pengiriman Kargo Bandara Soekarno Hatta

Sinergi AP II dengan Kimia Farma Pengiriman Kargo Bandara Soekarno Hatta

Pihak PT Angkasa Pura II melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kimia Farma di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu 6 Maret 2019.

Dalam penandatanganan kedua perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, nantinya akan melakukan kolaborasi terkait dengan pengiriman logistik melalui kargo Bandara Soekarno Hatta.

“Dengan adanya sinergi ini sih, tentunya ada win-win solution ya, yang pertama kita mencoba mengurangi biaya, di mana ada harga khusus dari kerja sama ini. Kemudian, dengan ini kita akan membuat lebih efisien dan akan memaksimalkan distribusi dari kimia farma,” kata President Director Angkasa Pura II Kargo, Denny Fikri.

Sementara itu, Direktur Produksi Supply Chain PT Kimia Farma, Verdi Budidarmo juga mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan mampu mengurangi biaya pengiriman melalui kargo, dalam hal distribusi dan pengelolaan pergudangan.

“Kita sudah mulai persiapan kerja sama, hampir kurang lebih sebulan yang lalu. Artinya, dari Angkasa Pura dan Kimia Farma sudah bertemu. Salah satu hal yang bisa saling kita sinergikan, yakni masalah logistik yang butuh kerja sama antara kargo dan Kimia Farma untuk distribusi ini. Balik lagi, tentunya kita bisa win-win solution,” ungkapnya.

Check Also

Pelindo IV Gelar Outlook Pelabuhan 2020

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Outlook Pelabuhan 2020 “Sinergi Memperkuat Perekonomian Indonesia Timur” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *