Home / Berita / Sinergi BRI dengan Kementerian ESDM Memberikan Jasa dan Layanan Keuangan Perbankan

Sinergi BRI dengan Kementerian ESDM Memberikan Jasa dan Layanan Keuangan Perbankan

Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan serta berbagai dukungan kegiatan lainnya.

Dukungan tersebut dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, 15 Februari 2019. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial dan Direktur Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto.

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS ini, Bank BRI akan memberikan dukungan jasa dan layanan perbankan yang prima kepada lebih 6.600 pekerja Kementerian ESDM dan seluruh unit kerja Kementerian ESDM melalui 9.647 unit kerja BRI dan 309.775 jaringan e-Channel di seluruh Indonesia.

Sis Apik Wijayanto mengungkapkan bahwa Bank BRI akan terus mendukung visi Kementerian ESDM dalam rencana pembangunan nasional 2015-2019, yakni Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. “BRI akan mendukung Kementerian ESDM untuk mewujudkan pembangunan sektor ESDM menjadi lebih progresif dan berkeadilan sesuai dengan tagline  Kementerian ESDM, yaitu #EnergiBerkeadilan,” ujarnya.

Kerjasama ini juga merupakan sarana yang strategis bagi kedua belah pihak dalam mengembangkan berbagai lini bisnis khususnya dalam mewujudkan Blueprint Pengelolaan Energi Nasional (BP –PEN) 2005-2025 yang digagas Kementerian ESDM. Nantinya peranan BRI sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan murah serta mampu menjawab tantangan industri ESDM jangka panjang.

“Tentu kami akan terus memperluas berbagai kerja sama dengan kementerian ESDM. Ini merupakan langkah nyata kami untuk roadmap energi dan rencana pembangunan nasional yang selama ini telah dicanangkan oleh pemerintah,“ kata Sis Apik Wijayanto.

Sumber Tempo, edit koranbumn

Check Also

CSR Peduli Peduli Lncurkan Progam PMMB Batch II tahun 2019 Libatkan 46 Perguruan Tinggi Se-Indonesia

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung sektor pendidikan, PLN melalui CSR PLN Peduli meluncurkan Program Magang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *