Home / Berita / Sinergi Industri Maritim dan Riset Nasional untuk Penguasaan Teknologi Kemaritiman Kedepan

Sinergi Industri Maritim dan Riset Nasional untuk Penguasaan Teknologi Kemaritiman Kedepan

Badan Riset Nasional, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), yang memiliki Inovasi Teknologi melaksanakan Rapat Kerja BPPT bersama Mitra dan Partisipasi untuk Penguasaan Teknologi. PT PAL Indonesia (Persero) sebagai Industri Maritim yang terus menguasai inovasi teknologi kelautan melakukan Perjanjian Kerjasama Perencanaan dan Perkembangan Teknologi untuk Kebencanaan dan Infrastruktur Energi.

Melalui produk-produk yang telah dihasilkan Insan PAL Indonesia dibidang Maritim dan Energi, seperti Kapal Riset dan Pembangkit Terapung, BPPT bekerjasama dengan PT PAL Indonesia (Persero) untuk Penguasaan Teknologi Kemaritiman kedepan.

Dalam implementasinya BPPT merencanakan pengembangan teknologi mitigasi kebencanaan antara lain dengan pembangunan buoy deteksi dini tsunami generasi ke-3 yang akan dipasang di seluruh perairan Indonesia yg diidentifikasi rawan terjadinya tsunami, hal tersebut nantinya akan sangat berdampak pada mitigasi bencana di laut.

Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh dan Kepala BPPT Hammam Riza menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dalam penggunaan Fasilitas di BPPT untuk Produk tepat mutu dan tepat guna.

Sumber PAL Indonesia

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *