Home / Berita / Sinergi Pelabuhan Pelindo III dan Semen Indonesia

Sinergi Pelabuhan Pelindo III dan Semen Indonesia

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung menerima kedatangan tamu penting Direktur Utama Semen Indonesia Group (SMIG) Hendi Prio Santoso di Kantor Pusat Pelindo III, Surabaya, Kamis (1/8).

Pada pertemuan tersebut telah ditandatangani kerja sama strategis terkait operasional pelabuhan. Pelindo III dan SMIG akan bersinergi dengan mengedepankan bisnis bersama, tidak semata jual beli barang atau jasa.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung menjelaskan bahwa sinergi antara Pelindo III dengan Semen Indonesia ini adalah untuk memperkuat konektivitas, logistik, shore connections dan pengerukan alur dalam mewujudkan efisiensi logistik yang berkelanjutan.

Value creation dengan ekspertise masing-masing, yaitu Pelindo III di bidang operasional kepelabuhanan akan membantu SMIG untuk mengoperasikan logistik distribusi yang profesional, reliable, dan sangat efisien dari sisi laut dan kawasan industri. Dengan efisiensi tersebut, SMIG yang memiliki pangsa pasar yang besar dapat berkembang lebih besar lagi, termasuk menggarap pasarsemen dan  klinker hingga ke luar negeri.
.
Direksi Pelindo III yang hadir pada rapat tersebut yaitu Direktur Operasi dan Komersial, Direktur Teknik, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Toto Nugroho. Serta jajaran terkait dari Pelindo III Group dan SMIG. Semoga sinerginya segera terwujud dan membawa manfaat bagi Indonesia.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *