Home / Berita / Sinergi Penguatan Energi Terbarukan di Indonesia

Sinergi Penguatan Energi Terbarukan di Indonesia

Menteri Keuangan telah meresmikan Groundbreaking Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit 2 Dieng dan Patuha milik PT Geo Dipa Energi (Persero) secara simbolis di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta pada 25 April 2019.

Groundbreaking Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng Unit 2 dan PLTP Patuha Unit 2 merupakan langkah konkret GeoDipa sebagai BUMN Panas Bumi dan Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan untuk mendukung program pemerintah dalam penyedian listrik sebesar 35 Ribu MW.

Pada groundbreaking proyek ini, disaksikan oleh Menteri Keuangan RI dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Geo Dipa Energi dengan PII serta terkait dukungan terhadap pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Sinergi SMV Kementerian Keuangan RI pada kegiatan ini bertujuan untuk membangun visi-misi bersama dalam melakukan percepatan pelaksanaan proses pembangunan proyek panas bumi di Indonesia,serta membangun komitmen peran aktif BUMN untuk membuka Kawasan Ekonomi Nasional Indonesia, berbasis pada pemanfaatan energi domestik/setempat (Resources Based).

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

INALUM Leadership Camp I Batch 1

INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya dalam sektor pendidikan. Sekitar 100 mahasiswa dari 3 Perguruan Tinggi Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *