Home / Berita / Sinergi Perta Arun Gas dan PLN melalui Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik

Sinergi Perta Arun Gas dan PLN melalui Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik

PT Perta Arun Gas kembali mengadakan kerjasama dengan PT PLN melalui penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ( SPJBTL). Penandatanganan ini dilakukan pada acara Customer Gathering yang diselenggarakan oleh PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh di Hotel Hermes Banda Aceh, pada Kamis (2/5/2019).

Perjanjian yang ditandatangani ini merupakan upgrade penyaluran listrik dari pelanggan reguler ke pelanggan premium platinum guna pemenuhan kebutuhan listrik di peusangan water intake, Aceh Utara. Di dalam perjanjian tersebut, PLN UIW Aceh akan menyalurkan Tenaga Listrik Tegangan Menengah guna kebutuhan Listrik PAG sebesar 1.385 Kva.

Vice President Corporate Strategic Planning & Business Development Ivan Perdana menjelaskan, PT PLN merupakan Main Customer PAG di sektor bisnis PAG bidang regasifikasi. “Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya penandatanganan SPJBTL diharapkan hubungan bisnis antara PT PLN ( Persero) Wilayah Aceh dapat terjalin sangat baik ke depannya,” ujar Ivan.

Ivan juga menambahkan bahwa kerja sama dan sinergi seperti ini perlu dilakukan dalam rangka menunjang perekonomian daerah, khususnya Provinsi Aceh dan perekonomian nasional.

Selain penandatanganan perjanjian, Customer Gathering ini juga diisi materi terkait dengan Kondisi Perekonomian di Aceh yang dipaparkan langsung oleh Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *