Home / Anak Perusahaan / Sinergi Pertagas dengan Lemigas, Susun Strategi Pengembangan Usaha

Sinergi Pertagas dengan Lemigas, Susun Strategi Pengembangan Usaha

PT Pertamina Gas (Pertagas) dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS bekerja sama  menyusun studi dan strategi pengembangan usaha Pertagas. Sinergi ini direalisasikan dengan penandatanganan Pernyataan Kehendak Kerjasama Percepatan Pemanfaatan Gas Bumi dan Turunannya di Sektor Industri, Komersial, Transportasi dan Kelistrikan yang dilakukan pada hari ini, Jumat  (28/6/2019).

Bertempat di kantor pusat Pertagas, Jakarta Pusat, penandatanganan dilakukan oleh Wiko Migantoro selaku Direktur Utama Pertagas dan Setyorini Tri Hutami selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

Melalui kesepakatan ini Pertagas akan dibantu oleh LEMIGAS untuk menyusun strategi pengembangan infrastruktur gas di Indonesia dalam rangka meningkatkan pemanfaatan gas bumi dan turunannya di sector industry, komersial, transportasi dan kelistrikan.

“Pertagas berharap nantinya LEMIGAS tidak hanya membantu penyusunan studi, namun juga menyusun usulan kebijakan yang dapat membantu Pertagas mempercepat pengembangan bisnis perusahaan,” ungkap Wiko Migantoro Direktur Utama Pertagas.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS Setyorini Tri Hutami turut merespon positif kerjasama ini, “Sinergi bersama Pertagas ini akan membantu Kementerian ESDM untuk menyelaraskan program pemerintah dan strategi pengembangan bisnis badan usaha,” jelas Tri.

Komitmen kuat antara Pertagas dan LEMIGAS diharapkan juga dapat menghasilkan studi dan strategi pengembangan infrastruktur gas yang merata untuk seluruh wilayah Indonesia. Seluruh usaha tersebut demi mendukung ketahanan energi negara.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *