Home / Berita / Sinergi PLN dan DJP Membina Rumah Kreatif BUMN

Sinergi PLN dan DJP Membina Rumah Kreatif BUMN

PLN dan DJP Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembinaan UMKM Melalui Program Business Development Services

Jakarta, 30 April 2019 – PLN menandatangani perjanjian kerjasama sinergi dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan terkait Pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Program Business Development Services di Kantor Pusat DJP, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Dalam hal ini, UMKM yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan PLN akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Business Development Services DJP dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan manajemennya untuk mengembangkan usahanya.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan,
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, serta pimpinan instansi, asosiasi, dan 21 BUMN. Turut hadir Plh. Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN Zubaidah sebagai pejabat PLN yang mewakili penandatanganan kerjasama ini.

Nantinya, DJP akan memberikan layanan perpajakan serta pelatihan dan bimbingan terkait materi perpajakan, pembukuan, pencatatan atau materi lainnya sesuai dengan kebutuhan pembinaan UMKM dalam program RKB.

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan menyampaikan bahwa program Business Development Services ini adalah terobosan DJP untuk membantu memajukan usaha UMKM.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *