Home / Berita / Sinergi PTPN X dengan PT PP, Gelar Pelatihan Petani Tebu Rakyat

Sinergi PTPN X dengan PT PP, Gelar Pelatihan Petani Tebu Rakyat

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bekerjasama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. mengadakan pelatihan untuk para petani tebu milenial di Klub Bunga Butik Resort, Batu (5/12).

Dibuka langsung oleh Direktur Komersil PTPN X, Slamet Djumantoro, pelatihan ini diikuti oleh 35 orang petani muda tebu rakyat binaan pabrik gula PG Modjopanggoong. Menurut Slamet, industri gula membutuhkan sentuhan dan perhatian para generasi muda. Karena di tangan generasi mudalah perkembangan industri tebu ke depan.

“Anda semua merupakan pahlawan bagi Ketahanan Pangan Indonesia ke depan. Untuk itu diharapkan dengan pelatihan ini akan mampu menggerakkan minat generasi muda untuk lebih proaktif lagi sehingga dapat meningkatkan daya saing yang dimiliki, ” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa masih banyak potensi yang belum digali dari industri tebu. Diharapkan dengan keterlibatan generasi muda yang mempunyai kreativitas semua potensi industri tebu dapat dimanfaatkan.

Di samping itu, Panji Decca Dunianto, Manajer Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PP (Persero) Tbk mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan kali ini diperuntukkan untuk pelatihan bagi para petani milenial.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini sinergi antara PT PP dan PTPN X ini maka dapat meningkatkan kinerja dari kedua belah pihak dan dapat menjadi motor penggerak bagi para petani milenial untuk dapat meningkatkan daya saing yang ada ” jelas Panji.

Dalam pelatihan ini, beberapa materi pun diberikan antara lain motivasi dan spirit usaha, budidaya dan aplikasi, mekanisasi tanaman tebu, core samplere-farming, dan rendemen. (Red2, PUT_Sekper)

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Garuda Indonesia yang ke-71

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang ke-71 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *