Home / Berita / Sinergi PTSI dengan PINDAD Terus Berkembang

Sinergi PTSI dengan PINDAD Terus Berkembang

PT Surveyor Indonesia (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pindad (Persero) terkait kerjasama kegiatan survei, konsultansi, inspeksi,verifikasi dan monitoring untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan di industri peralatan pertahanan dan keamanan serta hal-hal yang terkait.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M.Noer dan Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose.

Dian M.Noer menyampaikan bahwa PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai perusahaan independen dalam inspeksi, verifikasi dan konsultansi, siap mendukung penuh visi, inovasi-inovasi dan kemitraan strategik yang diciptakan PT Pindad (Persero) dalam pengembangan kemampuan pertahanan dan menjaga kedaulatan NKRI. “Kami dapat membantu PT Pindad (Persero) diantaranya dalam kegiatan pengujian dan sertifikasi produk pertahanan dan produk industri,” ujarnya.

Lingkup pekerjaan yang dapat dikerjakan antara lain perencanaan dan desain pabrik dan fasilitas produksi (meliputi kegiatan masterplan, feasibility study, perencanaan lahan & perizinan, Soil investigation, kajian dampak, lingkungan (AMDAL, UKL/UPL), design review dan pre-assessment Tingkat Kandungan Dalam Negeri )

Selain itu dapat juga berupa pengadaan dan fabrikasi produk pertahanan dan produk industri (meliputi vendor assessment, Supervisi konstruksi pembangunan pabrik dan fasilitas produksi, supervisi quality and quantity bahan baku, rencana impor barang, monitoring TKDN). Dapat juga berupa pelaksanaan operasional dan pemeliharaan aset pabrik dan fasilitas produksi meliputi inventarisasi dan manajemen aset terintegrasi, Analisis High Best Use (HBU), Manajemen Quality Health Safety and Environment (QHSE), Inspeksi Peralatan, dan Survey Kepuasan Pelanggan.

Dan terakhir berupa Pengujian dan Sertifikasi Produk Pertahanan dan Produk Industri, dan pekerjaan pekerjaan lain yang terkait.

Sumber InSurveyorIndonesia / edit koranbumn.com

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *