Home / Berita / Sinergi Yodya Karya dan BRI Lakaukan Pembekalan & Pelepasan Peserta SMN Provinsi Papua ke Sulawesi Selatan

Sinergi Yodya Karya dan BRI Lakaukan Pembekalan & Pelepasan Peserta SMN Provinsi Papua ke Sulawesi Selatan

PT. Yodya Karya (Persero) bersinergi dengan Bank BRI  mewujudkan komitmen dalam mendukung salah satu program Kementerian BUMN , yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Papua.

Pembekalan sekaligus pelepasan Siswa Mengenal Nusantara ini diselenggarakan pada Rabu (14/8). Turut hadir dalam pembekalan tersebut, Kepala Wilayah VIII Papua PT. Yodya Karya (Persero) Bpk. Mohammad Richul. Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara diselenggarakan pada Rabu (14/8) malam di Fave Hotel, Jayapura. Pimpinan Wilayah BRI Jayapura, Bpk Gde Winata turut memberikan sambutan pada malam pelepasan tersebut. Turut hadir pula Wakil Wali Kota Jayapura, Bpk. Rustam Saru serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Bpk. Elly Wonda.

Siswa Mengenal Nusantara adalah Program Kementerian BUMN yang memfasilitasi siswa-siswi berprestasi dari masing-masing provinsi di Indonesia. Siswa-siswi yang terpilih dalam program ini adalah perwakilan putra-putri terbaik daerah dari masing-masing provinsi. Berdasarkan surat dari Kementerian BUMN, maka peserta dari Provinsi Papua akan dikirim ke Provinsi Sulawesi Selatan selama satu minggu. Para siswa-siswi program Siswa Mengenal Nusantara berangkat menuju Provinsi Sulsel pada tanggal 15 Agustus 2019, kemudian akan kembali ke Papua, pada tanggal 23 Agustus 2019.
.
Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa bangga sebagai bangsa serta memberikan wawasan kebangsaan bagi calon-calon pemimpin penerus bangsa. Bagi BUMN kegiatan ini berguna untuk pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building)” melalui generasi muda penerus bangsa.

Sumber Yodya Karya , edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *