Home / Berita / Sinopsis Buku Berjudul “Kenali Cita-Cita”

Sinopsis Buku Berjudul “Kenali Cita-Cita”

Sinopsis buku berjudul “Kenali Cita-Cita” karya Khusnul Amalia.

Masa depan adalah sesuatu yang masih abstrak khususnya bagi remaja, tidak dapat diraba dan diramal, tetapi dapat direncanakan. Masa depan adalah sebuah akibat dan apa yang dilakukan kemarin, saat ini, dan hari-hari mendatang adalah dalam rangka menyusun sebab.

Setiap diri kita adalah ‘tuan rumah’ bagi diri kita sendiri. Artinya, kita memegang kendali penuh atas apa yang akan mereka kerjakan. Tidak dipungkiri keberadaan keluarga, teman, dan lingkungan sekitar juga mengambil peran dalam membentuk identitas diri, tetapi kita memegang kendali penuh untuk mengizinkan atau tidak, pengaruh itu masuk dalam dirinya.

Maka jadilah ‘tuan rumah’ yang tegas bagi diri kita sendiri. Jika diamati, masih banyak ditemui pola asuh orang tua, mindset lingkungan sosial dan bahkan institusi pendidikan kita yang belum menyadarkan dan menanamkan kedewasaan pada remaja sehingga tercipta anggapan bahwa masa remaja adalah masa-masa bermain dan bersenang-senang. Akhirnya, dianggap tidak cukup matang untuk berpikir serius tentang perencanaan masa depannya.

Orientasi masa depan adalah penting bagi remaja untuk membangun pemahaman sejak dini tentang masa depannya. Selain itu, remaja seringkali kehilangan kompas hidupnya untuk menentukan masa depannya. Buku Kenali Cita-Cita memberikan pemahaman tentang pentingnya masa depan untuk remaja dan bagaimana merencanakan masa depannya. Penerbit berharap buku ini dapat dinikmati oleh remaja serta memberikan tuntunan dalam merencanakan masa depannya.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *