Home / Berita / Sinopsis Buku Berjudul “Krisis Aktor, Teater Sutradara, dan Pasar”

Sinopsis Buku Berjudul “Krisis Aktor, Teater Sutradara, dan Pasar”

Disampaikan sinopsis buku berjudul “Krisis Aktor, Teater Sutradara, dan Pasar” karya Salim Haji Said

Dilandasi dedikasi, pengamatan yang tajam dan penelitian yang tekun selama empat dekade, Bung Salim menghasilkan sejumlah tulisan tentang teater dan film yang dikumpulkan dalam buku ini. Penulis adalah seorang seniman tapi karyanya menjadi kaya, informatif, dan mencerahkan karena Bung Salim membicarakan soal-soal teater dan film dengan memanfaatkan pengetahuannya yang mumpuni dalam soal-soal sosial politik yang memperkaya tulisan-tulisan itu.

Bung Salim telah memberi tugas bagi dirinya sendiri untuk memberi pelaporan tematik, khususnya tentang film-film Asia. Memang, di Indonesia banyak orang mengenal film Hollywood dengan cukup baik, tetapi pengetahuannya tentang film-film Eropa cukup terbatas, apalagi film-film Asia. Bukan pula kejutan jika orang Indonesia, termasuk orang-orang film, cukup terbatas pengetahuannya tentang film Indonesia sendiri. Hal ini membuat perbincangan Bung Salim tentang dunia film Indonesia dalam buku ini semakin relevan, baik sebagai pengantar dengan analisis proporsional yang sangat berguna untuk memancing pendalaman.

Buku ini sebuah kumpulan esai yang dengan rinci menguraikan industri film Indonesia; problemnya yang tak kunjung tuntas bahkan hingga kini dan posisinya di dunia internasional. Ditulis dengan gaya yang tajam, kritis, sekaligus menunjukkan jam terbang tinggi, sesuatu yang makin langka dengan lahirnya ribuan pengamat film instan. Buku ini layak menjadi pegangan bagi warga film maupun penonton film Indonesia.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

PKBL DAHANA Meraih Penghargaan Sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang

PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang melalui Program Corporate Social Responsibility …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *