Home / Berita / Sinopsis Buku Berjudul “Manusia dan Tanahnya”

Sinopsis Buku Berjudul “Manusia dan Tanahnya”

Sinopsis buku berjudul “Manusia dan Tanahnya” karya Aoh K. Hadimadja

Manusia dan Tanahnya adalah kumpulan beberapa cerita yang sebagian besar menggambarkan kisah-kisah pada zaman perjuangan. Kisah cinta, perjuangan hidup, dan perjuangan mencapai kemerdekaan dikisahkan dalam buku ini dengan gaya khas Aoh Karta Hadimadja.

Dalam berpikir-pikir itu keluarlah Karlin. Senyum tergores penat di mukanya yang kehitam-hitaman. Bertambah ayulah ia duduk bertanyakan dengan suara parau: Apa kabar? Gembira berderu memukul di jantung Achmad. Benar-benarkah Karlin yang duduk di depannya itu.

Hampir-hampir ia tidak percaya. Dihirup Achmad senyum Karlin yang menggulung tertahan-tahan dengan tatap haus tiada puasnya. Seluruh keindahan alamnya berpusat di matanya yang hitam bersinar bening dilingkari oleh riak gelombang pecah yang hilang dan bergulung lagi. Apa yang dipercakapkan Achmad tak diketahuinya lagi. Kata mengelopak seperti kembang di pagi hari.

Gunung Guntur hitam menjulang. Di dalam kamar kegelap-gelapan, mata Achmad tidak terpicing jua. Di sisi menjulur istrinya. Amat jauh jarak antara mimpi dan kenyataan, antara langit dan bumi. Kenangan meliputi kepalanya.

Semoga terbitnya kembali buku ini untuk yang ketiga kalinya dapat mempermudah masyarakat Indonesia untuk mendapatkan bacaan yang bermutu.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

¬†Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *