Home / Berita / Sinopsis Buku : Ensiklopedi Wayang Purwa

Sinopsis Buku : Ensiklopedi Wayang Purwa

Sinopsis Ensiklopedi Wayang Purwa. Karya : R. Rio Sudibyoprono

Sebuah ensiklopedi adalah sumber informasi tentang sesuatu hal, yang dijelaskan secara umum tetapi cukup memadai. Demikian pula halnya dengan Ensiklopedi Wayang Purwa ini.

Seseorang yang ingin mengenal tokoh Arjuna misalnya, dalam ensiklopedi ini dapat menemukan keterangan tentang nama-namanya yang lain, istri-istrinya, tempat tinggalnya, perwatakan dan kepribadiannya, silsilahnya, peranannya dalam berbagai lakon, berbagai jenis senjata yang dimiliki, aji atau jenis kesaktiannya, sampai pada berbagai jenis bentuknya dalam wayang kulit, seperti: Jimat, Yudasmara, Kinanti, Kadung, Kanyut, Malatsih, Mangu, Pengwe Pengasih, dan Renteng.

Melihat beragamnya informasi dalam ensiklopedi ini, jelaslah kegunaannya bukan hanya bagi para penggemar yg masih pemula, melainkan juga bagi penggemar yang sudah bertahun-tahun menekuni dunia pewayangan perlu dijelaskan pula bahwa yang dibicarakan dalam ensiklopedi ini tidak hanya tokoh-tokoh wayang dari cerita Mahabrata, melainkan juga dari epos Ramayana. Oleh karena itu tidaklah berlebihan jika terbitnya ensiklopedia wayang ini diharapkan akan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat pecinta wayang.

Dan sebagai bahan kelengkapan yang penting, di sana-sini didampingi pula dengan beberapa nukilan dari kitab-kitab lain yang dikenal oleh masyarakat luas, yaitu:
Kitab Mahabhrata; kitab Ramayana atau Serat Rama; Serat Kanda; Serat Paramayoga, Serat Pustaka Raja Purwa dan Serat Purwakanda.

Harga buku ini Rp 115.000,- Sobat Balai Pustaka yang berminat silahkan, menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi>>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

Simulasi Emergency Drill, Pertamina Aktifkan Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat Level Satu

Pertamina langsung mengaktifkan organisasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) level satu. Hal ini dipicu oleh ilegal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *