Home / Berita / Sinopsis Buku Gayo Masyarakat dan Kebudayaannya Awal Abad ke-20

Sinopsis Buku Gayo Masyarakat dan Kebudayaannya Awal Abad ke-20

Sinopsis Gayo Masyarakat dan Kebudayaannya Awal Abad ke-20 karya C. Snouck Hurgronje

Masyarakat Gayo, sebagai salah satu bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki suatu karakter dan budaya yang spesifik, sebagaimana masyarakat Aceh pada umumnya. Ciri khas yang sangat menonjol dari mereka adalah kepribadian yang keras dalam memegang dan mempertahankan sendi agama Islam untuk diaktualisasikan dalam setiap aspek kehidupan.

Buku Gayo, Masyarakat dan Kebudayaannya Awal Abad Ke-20 menguraikan secara transparan eksistensi masyarakat Gayo sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika itu.

Jelas bagi kita bahwa data Topografi yang dihasilkan oleh ekskursi militer itu lebih terpercaya ketimbang data yang hanya ditanyakan kepada orang-orang Gayo yang bertebaran di pesisir Aceh. Sebaliknya, dapat dipastikan politik, struktur pemerintahan dan riwayatnya, peradaban, adat-istiadat dan kebiasaan, serta tentang bahasanya akan lebih sempurna dan dapat dipercaya dengan cara meneliti atau menanyakan secara tenang dan seksama, aman, dan tenteram kepada beberapa orang Gayo yang datang dari berbagai pelosok daerahnya.

Sobat Balai Pustaka yang berminat silahkan, menghubungi;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi>>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

Simulasi Emergency Drill, Pertamina Aktifkan Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat Level Satu

Pertamina langsung mengaktifkan organisasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) level satu. Hal ini dipicu oleh ilegal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *