Home / Berita / Sinopsis Buku Widyawati

Sinopsis Buku Widyawati

Sinopsis Widyawati karya Arti Purbani

Kisah cinta muda-mudi dari kalangan bangsawan di daerah Jawa Tengah pada masa sebelum perang fisik Kemerdekaan Republik Indonesia dapat kita serap melalui buku ini, yang meerupakan hasil karya seseorang yang agaknya menghayati seluruh suasana di lingkungan terjadinya peristiwa-peristiwa yang diungkapkan di dalamnya.

Istilah dan kata-kata daerah, yang menggambarkan keadaan serta adat istiadat setempat, sengaja masih dipertahankan, agar dapat memberikan kesan yang lebih mendalam mengenai keadaan yang sesungguhnya.

Novel Widyawati diawali dengan memunculkan 4 karakter perempuan yaitu Sumriah, Roosmiati, Widyawati (Widati) dan Ruwinah.
Sumirah diceritakan sebagai perempuan egois dari kalangan biasa yang memilih menjadi selir. Roosmiati dilukiskan sebagai perempuan kalangan atas yang baik hati, namun ia memilih menikah dengan laki-laki berkedudukan, yang tak diketahuinya memiliki selir bernama Sumirah. Ruwiyah diceritakan sebagai gadis culas yang bergaul dengan bebas. Ia digambarkan sangat modern. Widyawati, adalah perempuan yang sengan belajar dan berhasrat memiliki pendidikan. Ia kemudian jatuh cinta pada Ruwinto dan hampir menikah. Di sinilah kesedihan Widyawati cukup panjang dan intens dimulai.
Yang penasaran dengan kelanjutan cerita Widyawati dapat membeli buku ini dengan menghubungi ;

1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi>>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *