Home / Berita / Sirkuit Mandalika, Di Desain Standar Internasional dan Siap Sambut Event Berkelas Dunia

Sirkuit Mandalika, Di Desain Standar Internasional dan Siap Sambut Event Berkelas Dunia

22 tahun silam ketika Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah MotoGP 1997. 2021 nanti, Indonesia akan menyandang status tuan rumah kembali. Menyambut ajang ini, Indonesia mempersiapkan sebuah sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan konsep jalan raya seperti balap Formula 1 di Monako dan Singapura.

Sirkuit Mandalika di desain memiliki lintasan sepanjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan dan hanya satu lintasan lurus. Sarana penunjang yang dibangun meliputi area paddock dengan 40 garasi, tersedia untuk operasional tim peserta. Tempat duduk penonton berkapasitas 93.200 kursi dan 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites, yang mampu menampung 7.700 penonton.

Dengan total biaya mencapai Rp3,6 triliun, pembangunan sirkuit ini dijadwalkan mulai pada Oktober 2019 dan rampung pada Juni 2020 dengan menggandeng Vinci Construction, kontraktor asal Perancis. Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga sudah direncanakan untuk menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). Nah, siapa yang sudah tidak sabar menyaksikan MotoGP, di Indonesia?

Sumber Adhi, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *