Home / Berita / Siswa Kopassus Zeni Demolisi Mempelajari Handak Komersil di DAHANA

Siswa Kopassus Zeni Demolisi Mempelajari Handak Komersil di DAHANA

Puluhan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada Rabu (14/11/2018) bertandang ke Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero) di Kabupaten Subang. Pasukan yang khas dengan baret merah ini tandang dari Batujajar, Bandung ke DAHANA Subang dalam rangka menggelar pelatihan. “Ada 30 Siswa Kopassus yang kali ini datang ke DAHANA, mereka baru saja lulus mengikuti pelatihan Kopassus dan sekarang mengikuti pendidikan spesialisasi,” ungkap Lettu Czi Ahmad Suadi, Komandan Kursus.

Lebih jauh, Ahmad Suadi menuturkan dalam sambutannya, bahwa siswa Kopassus ini tengah mengikuti Pendidikan Spesialiasai Dasar Zeni Demolisi T.A. 2018. Jadi sebelumnya mereka sudah mendapat pengetahuan tentang bahan peledak.
Ada beberapa kategori bahan peledak yang dipelajari oleh Siswa, seperti bahan peledak militer, bahan peledak improv, dan bahan peledak komersil. “Pengetahuan dasarnya sudah diterima, namun lebih dominan pada bahan peledak militer, karenanya untuk pengetahuan bahan peledak komersil, mereka kami ajak berkunjung ke DAHANA,” terangnya.

Siswa yang rata-rata berpangkat Sersan Dua (Serda) ini terlihat begitu antusias mendengarkan pemaparan materi dari Bagus Teguh, Senior Manager Produksi & pendukung. Selain mendengarkan pemaparan materi, mereka pun berkesempatan melihat langsung proses peledakan uji mutu bahan peledak.

Sumber In DAHANA

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *