Home / Berita / Siswa SMN Papua Hibur Pengunjung Anjungan Aceh

Siswa SMN Papua Hibur Pengunjung Anjungan Aceh

 Perwakilan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Papua menghibur pengunjung pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di anjungan Kabupaten Aceh Tengah, Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Selasa.

Grece salah seorang peserta SMN BUMN hadir untuk negeri dari Provinsi Papua bersama rekannya membawakan tembang Tanah Papua pada pergelaran musik yang berlangsung di anjungan Kabupaten Aceh Tengah.

Ia bersama peserta SMN dari Papua itu membuat para pengunjung terhibur dan larut dalam bait lagu dari provinsi ujung timur Indonesia itu.

“Kami merasa senang bisa mengenal adat budaya Aceh dan berinteraksi dengan masyarakat Aceh,” katanya.

Dalam kunjungan ke PKA ke-7 tersebut, para peserta juga berkesempatan untuk melihat langsung berbagai adat budaya yang disuguhkan di anjungan tersebut.

Saat berkunjung ke anjungan Kabupaten Aceh Tengah, para peserta diberikan kesempatan untuk berfoto di pelaminan adat dan juga dapat mengenakan langsung kerawang gayo.

Koordinator Pameran budaya, Sukmawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan peserta SMN BUMN Hadir untuk negeri yang telah menyambangi anjungan kabupaten tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah wawasan perserta terkait adat dan budaya yang ada di Aceh, dan Aceh Tengah khususnya,” katanya.

Selain mengunjungi anjungan Kabupaten Aceh Tengah, peserta juga mengunjungi anjungan Kabupaten Aceh Besar dan sejumlah anjungan kabupaten/kota lainnya.

Sebelumnya, Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) juga telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.

Sumber Situs Web PTSI

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *