Home / Berita / Skema Kerja Sama Garuda Indonesia dengan Traveloka Cs

Skema Kerja Sama Garuda Indonesia dengan Traveloka Cs

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjelaskan kerja sama antara online travel agent (OTA) dengan maskapai dalam penjualan tiket pesawat. Selama ini, OTA melakukan top-up atau pemesanan tiket kepada tiap-tiap maskapai sesuai dengan kebutuhan. Setelah OTA melakukan top-up, maskapai langsung memberikan kuota berupa inventory tiket, sesuai dengan nominal yang disetor.

“Kita sih biasanya kalau mereka minta tiket kita kasih inventory, kalau enggak ya enggak gitu aja,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra kepada kumparan saat ditemui di sela-sela gelaran acara BNI Java Jazz Festival 2019, JIexpo, Jakarta Pusat, Minggu (3/3).

Selanjutnya, pria yang akrab dipanggil Arie Askhara ini menambahkan kebutuhan tiket akan selalu disediakan oleh maskapai tergantung dari besaran jumlah dana yang disetorkan.

“Mereka kuatnya top-up berapa? misalnya Rp 100 ya kita kasih mereka tiket yang total harganya Rp 100. Jadi kayak pre-paid. Jadi dia kasih uang kita kasih inventory-nya,” sambungnya.

Sebelumnya Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi menyatakan dalam sebuah unggahan terbarunya di Facebook, bahwa tiket Airasia secara ‘ajaib’ hilang lagi.

“Beberapa minggu belakangan, pertanyaan ini sering sekali terlontar. Dari publik, netizen, atau pun kerabat terdekat. Memang sejak Sabtu, 2 Maret 2019, AirAsia kembali hilang dari OTA,” tulis Rifai.

“Beberapa upaya komunikasi kami lakukan, namun sayangnya belum ada respons dari pihak terkait. Ditelpon pun tidak menjawab, Mungkin pertanyaannya yang lebih tepat, ada apa dengan mereka?” lanjutnya.

Menghilangnya tiket AirAsia di online travel agent membuat masyarakat kembali resah. Dalam media sosial seperti Twitter, banyak masyarakat yang mempertanyakan hilangnya tiket AirAsia.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami infokan saat ini maskapai AirAsia untuk perjalanan yang kamu inginkan sedang tidak tersedia. Kami sarankan untuk memilih maskapai lain yang tersedia. Terima kasih,” tulis Traveloka, ketika membalas pertanyaan konsumen tentang tidak tersedianya tiket AirAsia.

Sumber kumparan, edit koranbumn

Check Also

PNM Rencana Terbitkan Saham Baru PNM Investment Management

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mempertimbangkan penerbitan saham baru PT Permodalan Nasional Madani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *