Home / Berita / Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction PT PP

Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction PT PP

PTPP telah menyelenggarakan acara sosialisasi dan deklarasi Lean Construction PT PP. Acara ini dihadiri oleh 350 personil yang merupakan perwakilan perusahaan, baik dari jajaran top management seperti BOD, SPV, SrMgr dan GMOps, Project Manager, SEM SOM, GSP, QC Officer dan HSE Officer dari beberapa perwakilan proyek, baik dari UKP maupun Divisi Operasional.

Tujuan dari acara ini adalah membentuk komitmen PTPP terhadap implementasi Lean Construction ditingkat perusahaan. Selain itu, acara ini juga memaparkan roadmap dari program Lean Construction Divisi Stratek yang diberikan kepada 5 proyek terpilih (sebagai wakil dari tiap-tiap divisi operasi) sebagai pilot project untuk diimplementasikan Lean Construction ini.

Diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Lean Construction di industri konstruksi dibawakan oleh Principal Lean Construction Institute Indonesia Budi Utomo. Seluruh peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan materi, terbukti dengan antusiasme peserta saat dibuka sesi tanya jawab setelah sesi pemaparan ini berakhir.

Kemudian sebagai penutup acara, dilakukan seremoni sederhana berupa estafet penyerahan bendera merah lean construction PTPP serta penandatanganan papan komitmen sebagai representasi dimulainya implementasi Lean Construction di PT PP. Penyerahan bendera dilakukan oleh Direktur Utama PT PP kepada seluruh Jajaran direksi, dan dilanjutkan kepada seluruh SPV masing masing direktorat terkait dan kepada Project Manager terpilih sebagai pilot project implementasi lean construction ini.

Dengan adanya program ini diharapkan seluruh insan PT PP dapat menyadari pentingnya Lean Construction untuk diimplementasikan secara nyata. Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu visi misi PT PP yaitu dalam rangka mengoptimalkan inovasi, teknologi informasi & manajemen untuk mencapai kinerja unggul berkelanjutan, demi menjadi perusahaan konstruksi, EPC dan investasi yang unggul, bersinergi dan berkelanjutan di kawasan Asia Tenggara

Sumber PTPP, edit koranbumn

Check Also

BTN Klaim Kinerja Memasuki Kuartal III/2019 Masih Solid

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengklaim kinerja perseroan tetap solid memasuki kuartal III/2019. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *