Home / Berita / Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama Periode 2019-2021 di Atas VLGC Pertamina Gas 1

Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama Periode 2019-2021 di Atas VLGC Pertamina Gas 1

Pertamina terus menyosialisasikan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Kali ini sosialisasi diadakan di VLGC Pertamina Gas 1 dengan narasumber Crewing Manager Pertamina Augustito dan Presiden FSPPB Arie Gumilar, didampingi Kapten Prawoto, di Situbondo, Selasa (30/7).

Menurut Arie Gumilar, sosialisasi ini diadakan agar para pekerja yang bertugas di atas kapal mendapatkan informasi yang jelas mengenai Perjanjian Kerja Bersama periode 2019-2021.

“Kehadiran kami di sini sebagai upaya proaktif dari perusahaan dan FSPPB menyampaikan hasil PKB kepada pekerja Pertamina yang sedang bertugas di atas kapal. Selain itu, kami juga bisa langsung bersilaturahim dengan rekan-rekan di VLGC,” ujar Arie.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta, salah satunya adalah Nur Wakhidiyanto. Ia menilai kegiatan ini sangat bagus bagi kru kapal karena kesempatan mereka untuk bertatap muka di darat sangat sedikit.

Alhamdulillah, kegiatan hari ini luar biasa untuk pertama kalinya diadakan di atas kapal. Kami berharap ke depannya bisa dilaksanakan di kapal-kapal lain. Kesempatan ini juga menjadi saat yang tepat bagi kami untuk memberikan masukan bagi perbaikan PKB selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Crewing Manager Augustito mengungkapkan, di lingkungan Pertamina International Shipping, sosialisasi dilakukan di dua tempat, yaitu di kantor Pertamina International Shipping, dilanjutkan di kapal VLGC Pertamina Gas 1. Menurutnya, sosialisasi PKB di atas kapal pertama kali dilakukan.

Hal senada disampaikan Kapten Prawoto. “Ini kebanggaan bagi kami. Semoga kru kapal, yang selama ini mungkin belum tersentuh, akan merasa lebih terperhatikan,” tukasnya

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *