Home / Berita / Stasiun Pasar Senen Lengkapi Fasilitas untuk Kenyamanan Penumpang

Stasiun Pasar Senen Lengkapi Fasilitas untuk Kenyamanan Penumpang

Mulai dipadati ratusan pemudik, fasilitas di Stasiun Pasar Senen digencarkan agar bisa dinikmati maupun dimanfaatkan para pemudik sebelum tiba di kampung halaman.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa menjelaskan fasilitas tersebut diantaranya 16 unit mesin Check in Counter dan 13 unit mesin Tiket Box.

Eva menambahkan, Stasiun Besar Pasar Senen juga menyediakan fasilitas seperti 1 ruang menyusui, 4 musala 2 untuk wanita dan 2 untuk pria, revitalisasi toilet, serta 1 posko kesehatan yang bisa dinikmati secara gratis.

Di sisi lain, pihak PT KAI juga menyiapkan lahan bermain untuk anak, memperpanjang peron tiga dan peron empat untuk mengakomodasi naik-turun penumpang kereta api rangkaian panjang.

Adapun, adanya peningkatan fasilitas umum dari segi penambahan kursi di ruang tunggu penumpang dengan tambahan sebanyak 620 kursi dari semula hanya 80 kursi, sehingga saat ini Stasiun memiliki total 700 kursi.

Kemudian, untuk penambahan kursi diruang tunggu penumpang zona 2 terdapat penambahan kursi di area setelah pemeriksaan boarding pass sebanyak 23 kursi, sehingga total menjadi 92 kursi.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *