Home / Anak Perusahaan / Strategi PP Presisi Capai Laba Bersih Rp424,8 Miliar pada 2019

Strategi PP Presisi Capai Laba Bersih Rp424,8 Miliar pada 2019

PT PP Presisi Tbk. merancang sejumlah strategi untuk memacu kinerja keuangan perseroan pada 2019.

Tahun ini, emiten berkode saham PPRE itu masih memasang target pertumbuhan dua digit. Untuk pendapatan, perseroan mengincar Rp4,2 triliun atau naik 41,3% dari realisasi 2018. Adapun laba bersih yang diincar senilai Rp424,8 miliar, naik 30,1% dari realisasi tahun lalu.

Investor Relation PP Presisi Bambang Suyitno mengungkapkan terdapat beberapa stratetegi yang disiapkan oleh perseroan. Salah satunya dengan meningkatkan burn rate dari order book yang berasal dari carry over contracts.

Selain itu, perseroan akan meningkatkan kontribusi mining services (jasa pertambangan) atau coal hauling. Kontribusi sektor ini akan ditingkatkan dari 4%—5% pada 2018 menjadi 10%—15% tahun ini.

Di sisi lain, dia mengungkapkan perseroan juga akan memacu pertumbuhan inorganik. Strategi yang ditempuh adalah dengan jalan akuisisi.

“Melakukan akuisisi perusahaan-perusahaan yang potensial mendukung bisnis perseroan dan transfer of knowledge, di antaranya soil improvement,” jelas Bambang kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Sebagai catatan, PPRE mengantongi pendapatan senilai Rp3,05 triliun pada 2018 atau tumbuh 68,01% secara tahunan. Dengan pencapaian itu, entitas anak PT PP (Persero) Tbk. tersebut mengantongi laba bersih Rp326,42 miliar pada tahun lalu atau melonjak 73,35% dari Rp188,3 miliar pada 2017.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

 

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *