Home / Berita / Sucofindo Peduli 2019, Layani Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Desa Cijayanti Bogor

Sucofindo Peduli 2019, Layani Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Desa Cijayanti Bogor

PT SUCOFINDO (Persero) menyelenggarakan kegiatan  pengobatan gratis yang bertajuk “SUCOFINDO PEDULI 2019” sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri,  bagi masyarakat di Desa Cijayanti, kecamatan Babakan, Bogor, Jawa Barat. Turut dihadiri Budi Hartanto Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Eka Abdullah Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) SUCOFINDO, Pimpinan Jakarta Exclusive Medical Dr. Donny, dan Camat Babakan Madang Cecep Imam.

Program pengobatan gratis ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT SUCOFINDO ke-63 dengan tujuan untuk memberikan manfaat, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, juga untuk memberikan kesadaran serta memperhatikan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bagi masyarakat seperti ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang diprogramkan untuk dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud merealisasikan nilai-nilai perusahaan,“ kata Budi dalam sambutannya.

Budi menjelaskan bahwa program tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pengobatan gratis kali ini hadir langsung di tengah masyarakat. “Pengobatan gratis tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilakukan di kantor, tahun ini perusahaan hadir langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan dan direalisasikan di desa Cijayanti, kecamatan Babakan, Bogor-Jawa Barat,” jelas Budi.

Peserta kegiatan pengobatan gratis ini mencapai 261 peserta yang di antaranya terdapat 9 pasien diberikan tindakan operasi minor. Melalui tindakan dan program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan serta memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Camat Babakan Madang Cecep menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SUCOFINDO yang telah membantu Desa Cijayanti untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan warganya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SUCOFINDO (Persero) yang telah hadir memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat kami, sehingga warga Desa Cijayanti dapat menciptakan dan memelihara lingkungan yang sehat,” Ujar Cecep dalam sambutannya.

“SUCOFINDO selalu berusaha untuk peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya di desa Cijayanti pada saat ini dan siap membantu projek-projek pemerintah di Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah,” Tutup Budi.

Terkait dengan jasa di sektor Program Kemitraan Bina Lingkungan, SUCOFINDO memiliki jasa untuk social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa Gap Analysis, Training ISO 26000 maupun penyusunan Sustainability Report, dan penentuan Community Satisfaction Index (CSI) melalui Indeks Kepuasan Masyarakat & pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

Sumber Sucofindo, edit koranbumn

Check Also

Literasi Adhi Karya : Teknologi VCM

Setiap pembangunan konstruksi pasti memiliki tantangan sendiri seperti pembangunan jalan di atas tanah rawa. Lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *