Home / Anak Perusahaan / Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan BUMN : ILCS

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan BUMN : ILCS

Mata rantai industri logistik sangat panjang dan melibatkan beragam pelaku (swasta-pemerintah; besar-kecil). Agar terjadi kolaborasi yang efektif dan efisien, diperlukan platform komunitas. Perlu penyedia jasa ICT yang didedikasikan untuk melayani pelaku industri logistik dan mampu menyediakan solusi terbaik, efisien serta mudah diakses semua pihak. Penyedia jasa tersebut harus netral dan dapat dipercaya. Untuk memfasilitasi hal tersebut, TELKOM dan IPC menghadirkan ILCS. Cost of logistics Indonesia harus setara benchmark terbaik.

PT Integrasi Logistik Cipta Solusi didirikan pada 21 September 2012 yang merupakan hasil kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia II dan PT Multimedia Nusantara. Pendirian PT ILCS bertujuan untuk menyediakan layanan e-trade logistic dimana pemangku kepentingan (stakeholder) pelabuhan dapat memperoleh fasilitas untuk mengendalikan dan mengelola aliran barang, aliran dokumen dan pembayaran, serta pengelolaan aset mereka dengan efektif dan efisien.

Bidang usaha yang dijalankan oleh ILCS adalah penyelenggaraan jasa layanan e-trade logistic dan jasa lainnya meliputi jasa pengolahan data, jasa e-commerce, konsultasi bidang komputer dan rekayasa informatika, jasa pembuatan perangkat lunak (software) dan jasa penyedia dan pemanfaatan multimedia melalui perangkat telekomunikasi.

Manajemen ILCS:

Dewan Komisaris

Komisaris : Prasetyadi

Komisaris : Mohammad Alfuniam S.Fil.I. , M.Phil

Komisaris : Natal Iman Ginting

Komisaris : Laksda (Purn) Pranyoto,S.PI.,M.A.P

Dewan Direksi

Direktur Utama : Jati Widagdo

Direktur : A. Syaiful Amin

Direktur : Feri Irawan

Check Also

IPC dan Pelindo I Tandatangani Perjanjian Induk Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Batam

IPC tandatangani Perjanjian Induk ttg Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Beserta Area …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *