Home / Anak Perusahaan / Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan BUMN : JICT

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan BUMN : JICT

PT Jakarta International Container Terminal (PT JICT) merupakan perusahaan afiliasi Perseroan yang didirikan pada tahun 1999. Sahamnya mayoritas dimiliki Hutchison Port Holding Group (HPH Group) sebesar 51%. Sisanya 48,9% dimiliki Perseroan IPC (Pelindo II ) dan 0,1% dimiliki Koperasi Pegawai Maritim.

Bidang usaha PT JICT adalah pelayanan bongkar muat petikemas baik ekspor maupun impor di Pelabuhan Tanjung Priok. Pada awal berdirinya, PT JICT mampu menangani 1,8 juta TEUs dan meningkat hingga 2,4 juta TEUs pada akhir 2007. Dengan lingkup operasional dan kapasitas yang ada, PT JICT merupakan terminal petikemas terbesar dan tersibuk di Indonesia. Dengan penambahan dermaga sepanjang 552 m dan lapangan penumpukan seluas 3,5 Ha, kini PT JICT mampu melayani arus petikemas melalui Pelabuhan Tanjung Priok hingga 3 juta TEUs per tahun.

JICT memiliki lokasi strategis di jantung wilayah Jawa Barat. Dalam rangka mengoptimalisasi pelayanan dan dukungan pada pertumbuhan ekonomi nasional, JICT telah memulai sejumlah proyek perluasan sejak tahun 2008, termasuk pada penambahan dermaga dan halaman penumpukkan, penggunaan sistem operasi terminal yang cangging dan sistem gerbang otomatis pertama di Indonesia.

JICT telah terakreditasi standar ISO 9002 dan bertujuan untuk menyediakan layanan terbaik melalui dedikasi tenaga kerja kami yang berpengalaman dan penerapan teknologi di era terbaru.

Manajemen PT JICT

Dewan Komisaris

Dewan Direksi

Direktur Utama : Riza Erivan

Direktur : Budi Cahyono

Direktur : Rati Farini

Direktur : Ida Daryaningsih

Direktur : Kim Changsu

 

Check Also

BRI Agro Incar Penambahan Modal Rp700 Miliar Lewat Rights Issue

PT Bank Rakyat Indonesia Agro Niaga Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *