Home / Berita / Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank BRI Terkini

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank BRI Terkini

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta (03/01). Dalam acara tersebut, dipaparkan kinerja keuangan Bank BRI hingga Triwulan III 2018 serta perubahan pengurus perseroan.

Hingga akhir September 2018, Bank BRI mampu mencatatkan kinerja yang tumbuh positif sesuai dengan target yang ditetapkan di awal tahun. Perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kredit, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga dan laba yang lebih tinggi dibanding industri. Hal ini dikarenakan BRI tetap fokus pada segmen Bisnis Mikro dan Ritel sebagai penopang utama profitabilitas.

Total aset Perseroan pada 30 September 2018 meningkat 13,9% (YoY) menjadi Rp1.183,4 triliun sementara penyaluran kredit BRI tumbuh 16,5% (YoY) mencapai Rp808,90 triliun. BRI tetap memprioritaskan penyaluran kredit pada segmen Mikro, Kecil dan Menengah (MKM). Tercatat porsi kredit Mikro Kecil Menengah (MKM) BRI sebesar 76,9% dari total kredit. Dengan fokus pada segmen UMKM, NPL gross BRI pada Triwulan III Tahun 2018 tetap dapat terjaga di level 2,54%, lebih rendah dibandingkan NPL gross industri perbankan yang tercatat sebesar 2,66%

Dana pihak ketiga Bank BRI sebagai komponen terbesar dalam total liabilitas, mengalami kenaikan 13,3% dibandingkan September 2017 menjadi Rp872,7 triliun. Sampai dengan Triwulan III Tahun 2018, BRI secara konsolidasi berhasil mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp23,55 triliun, atau meningkat 14,6% dibandingkan Triwulan III Tahun2017.Perolehan laba tersebut didorong oleh tetap terjaganya pertumbuhan asset produktif yang berkualitas serta efisiensi biaya, baik biaya operasional, maupun biaya pencadangan kerugian penurunan nilai.

Selain itu, RUPSLB menetapkan Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama Bank BRI serta mengukuhkan pemberhentian Jeffry J. Wurangian sebagai Komisaris Perseroan dan memberhentikan Kuswiyoto sebagai Direksi Perseroan.

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Andrinof A. Chaniago

Wakil Komisaris Utama/Komisaris : Gatot Trihargo

Komisaris  : Hadiyanto

Komisaris : Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Komisaris Independen  : A. Fuad Rahmany

Komisaris Independen : A. Sonny Keraf

Komisaris Independen : Mahmud

Komisaris Independen : Rofikoh Rokhim

 

Direksi

Direktur Utama : Suprajarto

Wakil Direktur Utama : Sunarso

Direktur Manajemen Risik0 : Mohammad Irfan

Direktur Human Capital : R. Sophia Alizsa

Direktur Keuangan : Haru Koesmahargyo

Direktur Hubungan Kelembagaan : Sis Apik Wijayanto

Direktur Ritel dan Menengah : Supari

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi : Indra Utoyo

Direktur Mikro dan Kecil : Priyastomo

Direktur Jaringan dan Layanan : Osbal Saragi R.

Direktur Kepatuhan : Achmad Solichin Lutfiyanto

Direktur Konsumer : Handayani

Pengangkatan akan berlaku efektif setelah Uji kemampuan dan kepatutan (fit & proper test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Check Also

Angkasa Pura II Imbau Penumpang Pesawat Pantau Status Penerbangan Terkini

PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada para penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terkini terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *