Home / Berita / Tahap Awal 12 Rute Penerbangan Bandara Husein Sastranegara akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati

Tahap Awal 12 Rute Penerbangan Bandara Husein Sastranegara akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai mengoptimalkan Bandara Kertajati. Rencananya, pada 15 Juni 2019 penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, secara bertahap akan dipindahkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan dari 19 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara, untuk tahap awal 12 rute penerbangan akan dipindahkan ke Bandara Kertajati.

“Ini luar Jawa aja. Tapi bertahap. Nanti juga akan ke sana (penerbangan internasional) mungkin dilihat situasi dan kondisi,” katanya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Menurut dia, rencana tersebut sudah dibicarakan sejak perencanaan awal dengan seluruh maskapai penerbangan. Dia mengaku optimistis tidak ada hambatan dalam proses pemindahan rute penerbangan tersebut.

Selain itu, Uu menilai dengan mulai dipindahkannya penerbangan ke Bandara Kertajati, perekonomian di beberapa daerah di Jawa Barat seperti Cirebon, Indramayu, dan Majalengka akan turut menggeliat.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan keberangkatan Haji dan Umroh dari Bandara Kertajati akan dimulai tahun ini. Budi memperkirakan akan ada sekitar 20 penerbangan yang akan diembarkasi melalui Bandara Kertajati.

Untuk perhitungan awal ia memproyeksikan akan ada sekitar 20 kloter jemaah haji. Sementara untuk umroh di kawasan Jawa Barat bagian Timur sekitar 500 ribu jemaah.

“Umroh di Jabar itu 1 juta katakan lah, bagian barat itu 500 ribu ya katakan lah ya bagian timur 500 ribu” katanya.

Sumber Kumparan,edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *