Home / Berita / Talkshow Personal Branding and What Makes a Great Leaders

Talkshow Personal Branding and What Makes a Great Leaders

Personal Branding is a Power“. Sebagai individu, insan Pertamina harus mampu menciptakan personal branding. Hal tersebut disampaikan oleh Lark Doley President of Toastmaster International dalam Talkshow Personal Branding and What Makes a Great Leaders, di lantai 21 Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina (18/4/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 pekerja yang tergabung dalam Toastmaster tersebut dibuka oleh Vice President People Management Pertamina Gustini Raswati.

Lark Doley didaulat sebagai pembicara di forum ini karena dinilai sebagai sosok leader yang mengawali berbagai pengalaman karier hingga mencapai posisi puncak di Toastmaster International dan mempunyai kemampuan komunikasi dan personal branding yang diharapkan bisa menjadi inspirasi.

Menurut Doley, personal branding mutlak diperlukan oleh seseorang. “Setiap individu harus memiliki personal branding. Bagaimana Anda melabeli diri sendiri dan bagaimana orang menilainya maka itulah brand Anda. Itulah diri Anda,” tegasnya.

Ia menambahkan, personal branding juga tergantung situasi dan kondisi. “Seseorang bisa mempunyai personal branding yang berbeda di rumah, di kantor atau di komunitas,” imbuhnya.

Doley mengungkapkan, personal branding juga terkait erat dengan aspek leadership (kepemimpinan). Seeseorang yang memiliki personal branding power adalah mereka yang juga memiliki kesempatan menjadi seorang leader atau individu yang bisa merepresentasikan perusahaan.

“Seorang leader haruslah orang yang bisa menjadi influencer. Dia harus menjadi seseorang yang bisa memberikan pengaruh positif, bisa menjalin komunikasi ekfetif,” tukasnya.

Seseorang yang bisa membuat strategi dan berkolaborasi untuk mencapai berbagai tujuan bersama sudah selayaknya dirayakan pencapaiannya.

Apa yang disampaikan oleh Lark Doley menjadi insipirasi bagi para insan Pekerja Pertamina yang bergabung di Toastmaster. Salah satu peserta Andhar Lutfi dari PT PHE sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Acara ini membuat kepercayaan diri saya semakin meningkat dan termotivasi. Kita mendapatkan banyak sharing perngalaman mengenai personal branding dan leadershiplangsung dari orang benar yang berkompeten,” pungkasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *